Uso (lie) - SID (OST Fullmetal alchemist Brotherhood Ending)

Apakah anda pernah bercita-cita untuk sukses dalam suatu bidang? Dan anda mati-matian berupaya mengejarnya dan meraihnya. Sukses memiliki definisi yang berbeda-beda, bahwa sukses tidak akan mempunyai satu definisi yang khusus karena sukses merupakan sebuah proses perjuangan seorang anak manusia. Berikut ini sedikit hal yang harus kita cermati saat menjalankan misi menjadi sukses:

1. Tetapkan target dan fokus
Rancangan atas program tujuan anda adalah penting. Hal ini kadang sering dilupakan, dengan anggapan bahwa seiring berjalannya waktu semua akan baik-baik saja. Memang benar, namun garis besar dan arah apa yang harus anda tuju tetap menjadi nyawa bagi tujuan anda. Seharusnya sebelum mengawali langkah, tulislah tujuan anda kedalam buku goal hidup anda, bahwa hal tersebut adalah cita-cita yang harus anda dapatkan.

2. Yakini jalan yang benar selalu mendatangkan kesuksesan yang lebih panjang
Umumnya manusia akan melakukan segala cara untuk mendapatkan segala apa yang diharapkan. Ketika anda memutuskan jalan yang anda tempuh, maka pastikan apakah ini tujuan jangka panjang anda, atau hanya jangka pendek saja. Yakini apa yang anda raih nanti adalah benar-benar kesuksesan anda yang direstui Tuhan dan orang-orang tersayang anda. Maka lakukan sesuai dengan prosedur yang seharusnya dilampaui manusia sukse, yakni kerja keras dan konsisten.

3. Agendakan secara detail apa yang harus anda lakukan untuk mengejar tujuan anda
Ini tidak wajib, tetapi tak ada salahnya anda menuliskan apa yang harus anda lakukan untuk meraih hal tujuan anda. Menuliskan secara detail apa yang harusnya anda lakukan dapat mengurangi setidaknya 10% otak anda untuk bekerja keras memikirkan langkah anda saat mulai mengaami kegagalan. Selain itu catatan tersebut akan sangat berarti ketika anda telah mengalami kesuksesan, anda akan mengingat apa saja yang telah anda laukan dan korbankan demi mencapai semuanya ini.

4. Jangan terlalu mengejar, namun jangan pula diam di tempat tanpa anda sadari
Tidak ada sesuatu yang sempurna, begitu pula impian anda. Ada kalanya impian anda terasa tidak baik bagi anda, maka alam yang akan membawanya menuju pada arah lain namun tetap pada fokus impian anda. Berlarilah konstan dengan tetap manambah kecepatan sesuai porsinya, namun jangan berlari konstan yang tanpa anda sadari tak ada perubahan berarti dalam langkah-langkah anda tersebut.

5. Hidupkan suasana semangat dalam tiap hari-hari anda
Konsistensi sangat penting bagi pencapaian tujuan anda. Tak ada perubahan tanpa ada konsistensi. Hal instan hanya akan anda nikmati secara instan pula, namun konsistensi akan akan anda nikmati lebih lama. Penting untuk selalu merasa bahwa apa yang anda lakukan saat ini merupakan gairah hidup anda, bukankah tujuan hidup senantiasa membawa gairah hidup.

6. Belajarlah dari orang besar (pakar) namun jangan lupakan orang yang isedang belajar pada anda
Anda merasa anda sedang dalam perjalanan mencapai tujuan hidup anda, sehingga anda hanya perlu belajar dari orang besar sebagai panutan anda. Biasanya anda akan meninggalkan orang-orang yang juga sedang belajar meraih kesuksesan pada anda. Berkomunikasilah dengan hanya pada tokoh besar, karena kadang yang anda anggap kecil justru mampu melampaui cara berlari anda dan mencapai finish kesuksesan terlabih dahulu.

7. Evaluasilah segala kemajuan bahkan kesalahan yang anda lakukan
Tulislah secara lengkap hasil evaluasi terhadap langkah anda. Jika anda menganggap ini rahasia, maka simpanlah sendiri hasil tersebut. Tuliskan detail apa yang telah anda capai dan kesalahan apa yang telah anda lakukan. Dan berikan evaluasi pribadi ata hasil kerja anda ini.

8. Jika memang telah cukup, maka yakinkan bahwa ini telah melampaui target anda
Rejeki telah diatur, jika memang bukan hak anda namun anda ingin memilikinya, maka semua akan kembali pada yang berhak sesuai jalan ala. Yakini apa yang telah anda raih bahkan telah melampaui target anda. Menurut pengalaman, hal ini justru akan memberikan bonus-bonus kesuksesan bagi anda selanjutnya.Karena kadang kala saat kita merasa kurang, maka anda akan merasa tak ada artinya berusaha sampai sejauh ini.

9. Syukuri apa yang telah anda raih saat berhasil meraihnya
Biasakanlah menerima semua yang telah anda raih dengan rasa terima kasih. Maka anda akan selalu siap mengejar tujuan-tujuan hidup anda selanjutnya.


Mungkin ini sekedara hal kecil yang bisa anda gunakan dalam meraih tujuan dan cita-cita anda. Karena saya yakin setiap manusia memiliki cita-cita sekalipun itu hanya untuk menjalani hidup. Sesederhana apapun dan sebagus apa impian anda, anda sendiri yang harus sepenuh hati meraihnya, bukan orang lain dan bukan mengatasnamakan orang lain.

Bila Anda tengah mendekati seseorang, baik laki-laki maupun perempuan, dan merasa bingung apakah ’si dia’ menganggap Anda teman atau lebih dari itu. Ada beberapa tanda yang sebenarnya bisa Anda lihat dari perilakunya.

Bagi Anda yang menganggap dapat melihat ‘pertanda’ khusus dari lawan jenis, beberapa penjelasan di bawah ini mungkin akan menegaskan dan meyakinkan apakah ‘pertanda’ itu sesuai dengan dugaan Anda atau tidak.

Tak sedikit orang yang merasa kecewa karena salah menilai gelagat lawan jenis. Untuk meminimalisir kekecewaan, mari kita bahas ‘pertanda’ yang akan diperlihatkan seseorang, bila ia menganggap Anda hanya sebatas teman:

1. Selalu melakukan apa yang Anda suka
Pada hubungan yang bersifat kasih sayang, umumnya akan ada semacam keseimbangan. Bila hari ini Anda berdua melakukan sesuatu yang Anda suka, maka hari berikutnya, Anda akan ikut melakukan apa yang ia suka. Bila Anda berdua hanya melakukan apa yang Anda suka saja, artinya ia hanya menganggap Anda sekedar teman.

2. Menolong dengan pamrih
Adalah hal yang lucu, bila ia menyarankan Anda melakukan sesuatu, namun ada pamrihnya. Misalnya saat ia pindahan, minta tolong memperbaiki komputer atau menemaninya ke rumah sakit. Bila ia hanya menelepon Anda hanya karena alasan tertentu, sangat jelas kalau Anda masuk kategori ‘teman’.

3. Hanya kalau tidak sibuk
Ia selalu mengatakan sibuk saat Anda membutuhkan pertolongannya, padahal ia hanya tak mau diganggu saat menonton film atau saat membaca buku.

4. Bersikap seakan semuanya baik-baik saja
Jika ia memperlakukan Anda seenaknya, sementara Anda berusaha tampil sebaik-baiknya dihadapan dia. Ia juga tak peduli apakah Anda melakukan hal yang baik atau buruk, baginya semua baik-baiknya saja demi menyenangkan Anda.

5. Bereaksi saat bersentuhan
ketika seseorang tidak memiliki hubungan asmara, ia tak akan merespon sinyal dari sentuhan Anda. Ketika Anda mencoba memeluk pundaknya, ia terlihat tak nyaman bahkan berusaha menjauh dan menganggap itu tak pantas. Maka sudah pasti ia merasa Anda hanya teman.

6. Menghindari tampil berdua di depan publik
Sikap ini yang terburuk dari penolakan di sentuh, karena ia seakan malu terlihat berduaan dengan Anda. Bila dihadapan teman-temannya, ia seakan tak melihat Anda, artinya ia berusaha menjaga jarak dengan Anda.

7. Memuji orang lain dihadapan Anda
Jika dalam pembicaraannya, ia kerap mengatakan teman atau orang lain yang tak ia kenal sangat menarik dan lebih fokus ke mereka, maka Anda sebaiknya yakinkan diri kalau ia tak tertarik memiliki hubungan asmara dengan Anda.

8. “Harusnya aku kenalkan kamu pada…”
Ketika ia mulai mencoba menjodohkan Anda dengan teman-temannya, artinya ia berpikir bahwa Anda temannya yang membutuhkan bantuan untuk menemukan cinta dari orang lain, dan bukan darinya. Tapi tak masalah, barangkali saja memang ada temannya yang bisa Anda ajak kencan.

9. Membawa orang lain saat kencan
Mungkin Anda berusaha membuatnya mengerti perasaan Anda, dengan mengajaknya berkencan. Tapi saat menepati janji, ia tak datang sendiri. Anda harus memahami bahwa tindakannya adalah penolakan secara halus, karena ia tak bisa mengatakannya terus terang.

10. Menyebut Anda sebagai teman
Bila kata ini sudah tersebut olehnya, terima atau tidak, Anda harus menyadari bahwa cinta Anda bertepuk sebelah tangan. Bila Anda masih berkeras juga, kemungkinan besar yang Anda terima hanyalah kekecewaan.

Membuat "Teks Berjalan" dengan mudah

Untuk memperindah penampilan blog ada kalanya si pemilik menambahkan Teks Berjalan yang berisi ucapan selamat datang atau kalimat motivasi untuk menyambut para pengunjung. Teks berjalan bisa ditempatkan pada header, sidebar, footer atau di dalam posting artikel sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.

Contoh kode script teks berjalan pada footer blog ini :

Keterangan :

  • Font-family bisa diisi dengan Arial, Courier, Georgia, Lucida Grande, Times, Trebuchet atau Verdana sesuai selera anda.
  • Font-size : 100%, 130% atau 180%
  • Font-color : white, red, blue, green, violet atau yellow ...dst
  • Bgcolor : black, red, blue, green, violet atau yellow ...dst
  • Bagian teks silakan diisi dengan kalimat anda sendiri

Selamat mencoba....

Cara Mendaftarkan ke Paypal

Buat yang tertarik ikutan bisnis online, rasanya belum lengkap kalau belum memiliki paypal. Selain merupakan alat pembayaran online teraman saat ini, paypal sudah diterima di lebih dari 190 negara dan 16 mata uang. Sayangnya, Rupiah belum masuk daftar mata uang yang diterima paypal, jadi bersabarlah dan gunakan dollar amerika dulu.
Akan tetapi, kalau anda sebagai warga negara Indonesia ingin mendaftar paypal, tentu sudah bisa. Berikut persayaratan untuk mendaftar paypal:

Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :

1) Alamat email = Sebagai username account Paypal anda nantinya

2) Kartu kredit = Pengguna Paypal dari Indonesia saat ini baru dapat menggunakan kartu kredit untuk mengaktifkan/verified accountnya pertama kali, dan hanya kartu kredit dari bank tertentu yang diterima

3) Untuk bisa withdraw dari paypal, anda harus mempunyai salah satu dari kartu kredit Visa, kartu debit Visa, atau prepaid card Visa

Kalau Anda merasa belum memenuhi kriteria di atas, jangan berkecil hati. Masih banyak cara untuk 'menyiasati' paypal. Tentunya caranya tidak illegal, ya. Yang penting Anda sign-up, baru kemudian memberesekan urusan yang lain.

Berikut cara sign-up ke paypal:

1. Klik logo di bawah ini untuk SIGN UP




2. Pada pilihan negara, pilih negara Indonesia. Tunggu sebentar, maka bahasanya akan berubah menjadi bahasa Indonesia ;)

3.Pilih jenis account yang Anda inginkan. Entah itu Personal/Pribadi (Untuk perorangan yang berbelanja online), Premiere/Primer (Bagi perorangan yang membeli dan menjual online) atau Business/Bisnis (Untuk pedagang yang menggunakan nama kelompok atau perusa
haan). Tetapi disarankan untuk pemula menggunakan account jenis Personal/Pribadi dulu. Ntar bisa diupgrade ke Premiere atau Business secara gratis.

4.Isi data diri Anda secara benar, kalau bisa sesuai dengan kartu kredit/rekening bank Anda.

a.Untuk mata uang biarkan tetap U.S. Dollars karena Rupiah belum ada
b.Contoh penulisan nomor Telepon yang benar : 02177755555 atau 021-77755555
Contoh penulisan nomor Mobile phone yang benar : 08123456789
c.Email yang anda masukan akan menjadi username Paypal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan Paypal kemudian

d.Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka agar password anda lebih aman, minimal 8 karakter
e.Pada Password Recovery pilih dan isikan 2 pertanyaan dan jawaban pribadi untuk mendapatkan password anda kembali jika suatu saat anda lupa password
f.Isi nama anda sesuai dengan data kartu kredit/rek
ening bank anda
Jika nama anda 2 suku kata, contoh Bambang sugitanto : maka kolom First name diisi Bambang, dan kolom Last name diisi sugianto
Jika nama anda 3 suku kata, contoh Tomi rahmat pratama : maka kolom First name diisi Tomi, kolom Middle name diisi rahmat, dan kolom Last name diisi pratama
Jika nama anda hanya 1 suku kata, contoh Safrudin : maka kolom First name diisi Safrudin, dan kolom Last name cukup diisi tanda koma
g.Baca lagi User Agreement dan Privacy Policy jika diperlukan, lalu beri tanda centang pada Yes, dan ketikan kode pengaman yang berwarna kuning pada kolom yang tersedia tanpa spasi.
h.Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Te
lp yang anda isi sesuai dengan data rekening bank/kartu kredit anda, jika sudah yakin tekan Sign Up.

5. Dibagian selanjutnya diinstruksikan untuk memasukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account Paypal anda. Jika sudah, klik Add Card.
Jika anda tidak ingin memasukan data kartu kre
dit anda sekarang klik Cancel, anda dapat memasukan data kartu kredit anda kemudian setelah login di halaman My Account. Buat yang tidak memasukkan data kartu kredit, maka akan menjadi 'Unverified Member' alias account-nya belum terverifikasi. Tapi dengan begini saja sudah bisa terima uang dan bisa transfer antar paypal ;)

6. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account Paypal, buka email dari Paypal tersebut dan
klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut.

7. Setelah itu anda akan dibawa kembali ke situs PayPal dan masukan password anda lagi (anda harus memasukan password anda setiap ke situs PayPal) lalu klik Confirm, lalu klik lagi Continue, setelah itu anda akan masuk ke halaman My Account.

8. Jika anda sudah memasukan data kartu kredit di halaman My Account akan ada bacaan Expanded option (pilihan), baca dengan teliti instruksinya, anda di instruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified member Paypal (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh Paypal).

Pilihan 1 : Untuk mendaftar menjadi Verified member Paypal sekarang tekan tombol Get Number untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari Paypal, yang akan dikirimkan kedalam statement bulanan kartu kredit anda selanjutnya, kartu kredit anda akan
di charge $1.95 USD untuk keperluan ini. Tujuan mengirimkan kode keamanan Paypal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang anda berikan adalah benar (bukan alamat fiksi belaka)
Jika anda sudah mendapatkan 4 digit kode keamanan tersebut dari statement bulanan kartu kredit anda, login dengan account Paypal anda, kemudian dihalaman My Account klik bagian Activate Account - Complete Expanded Use Enrollment, setelah anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut account paypal anda akan menjadi Verified member dan akan ditambahkan $1.95 USD kedalam account Paypal anda otomatis karena menjadi Verified member, jadi hi
tung-hitung gratis. Setelah anda mengklik tombol Get Number anda akan dibawa ke halaman My Account....

Pilihan 2 : Jika anda tidak ingin menjadi Verified member sekarang lewatkan bagian Expanded Version ini, klik bagian Activate Account lain waktu dihalaman My Account setelah login untuk mendaftar menjadi Verified member agar limit dana and
a tidak dibatasi, setelah anda melewatkan bagian Expanded Version anda akan dibawa ke halaman My Account....

Selesai, selamat anda telah memiliki account Paypal!

Buat anda yang memiliki account Paypal Unverified mempunyai limit $100 USD untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang ke account Paypal lain, untuk menghilangkan limit Account paypal anda harus menjadi Verified member (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh Paypal). Jika anda belum memasukan atau ingin menambah kartu kredit, login dengan account Paypal anda dan klik Add card di halaman My Account. Ingat, untuk bisa withdraw menarik uang dari balance paypal, anda sudah harus menjadi verified member.
Tapi gimana caranya menjadi verified member kalau tidak punya kartu kredit?
Salah satu caranya adalah membeli VCC (virtual credit card). Soal yang ini, silakan anda cari di google atau kenalan anda. Hati-hati pe
nipuan! Sudah ada beberapa orang yang kena tipu penjual VCC gadungan. Pastikan anda membeli VCC di tempat yang terpercaya dan direkomendasikan banyak orang. Sekedar info, harga pasaran VCC sekitar Rp.60.000-75.000. Bisa lebih atau kurang, tergantung nego anda dengan si penjual. Saran saya, anda tidak perlu memikirkan ini jika account paypal anda BELUM terisi uang.
Kalau anda sudah punya VCC, berikut cara memverifikasikannya ke dalam account paypal anda:

1. Login dulu ke paypal
2. Klik ” Add Credit Card“ atau klik status acount paypal unverified
4. Masukan data VCC an
da mulai card number VCC, expired date dan CVV2.
5. Jangan lupa klik save and continue
6. Kembali ke acount paypal anda, terus klik status anda yang masih unverified itu.
7. Masukkan 4 angka kode paypalnya.
8. Lalu klik submit

Kalau semuanya sudah anda is
i dengan benar dan acount vcc masih aktif, anda nanti akan mendapatkan sambutan Your member status is: Verified. Artinya account paypalnya sudah berubah status dari unverified ke verified. Kalau tidak percaya coba masuk ke halam depan paypal, lalu lihat bagian status. Dan sekarang anda bisa menarik atao mengirim uang yang ada di account anda. SELAMAT!

10 TIPS UNTUK KESELAMATAN SAAT TERJADI GEMPA BUMI

SEPULUH TIPS UNTUK KESELAMATAN SAAT TERJADI GEMPA BUMI

1. Hampir semua orang yang hanya "menunduk dan berlindung" pada saat bangunan runtuh meninggal karena tertimpa runtuhan. Orang-orang yang berlindung di bawah suatu benda* akan remuk badannya.

2. Kucing, anjing dan bayi biasanya mengambil posisi meringkuk secara alami. Itu juga yang harus anda lakukan pada saat gempa. Ini adalah insting alami untuk menyelamatkan diri. Anda dapat bertahan hidup dalam ruangan yang sempit. Ambil posisi di samping suatu benda, di samping sofa, di samping benda besar yang akan remuk sedikit tapi menyisakan ruangan kosong di sebelahnya

3. Bangunan dari kayu adalah tipe konstruksi yang paling aman selama gempa bumi. Kayu bersifat lentur dan bergerak seiring ayunan gempa. Jika bangunan kayu ternyata tetap runtuh, banyak ruangan kosong yang aman akan terbentuk. Disamping itu, bangunan kayu memiliki sedikit konsentrasi dari bagian yang berat. Bangunan* dari batu bata akan hancur berkeping-keping. Kepingan batu bata akan mengakibatkan luka badan tapi hanya sedikit yang meremukkan badan dibandingkan beton bertulang.

4. Jika anda berada di tempat tidur pada saat gempa terjadi, bergulinglah ke samping tempat tidur. Ruangan kosong yang aman akan berada di samping tempat tidur. Hotel akan memiliki tingkat keselamatan yang tinggi dengan hanya menempelkan peringatan di belakang pintu agar tamu-tamu berbaring di lantai di sebelah tempat tidur jika terjadi gempa.

5. Jika terjadi gempa dan anda tidak dapat keluar melalui jendela atau pintu, maka berbaring lah meringkuk di sebelah sofa atau kursi besar.

6. Hampir semua orang yang berada di belakang pintu pada saat bangunan runtuh akan meninggal. Mengapa?Jika anda berdiri di belakang pintu dan pintu tersebut rubuh ke depan atau ke belakang anda akan tertimpa langit-langit di atasnya. Jika pintu tersebut rubuh ke samping, anda akan tertimpa dan terbelah dua olehnya. Dalam kedua kasus tersebut, anda
tidak akan selamat!

7. Jangan pernah lari melalui tangga. Tangga memiliki "momen frekuensi" yang berbeda (tangga akan berayun terpisah dari bangunan utama). Tangga dan bagian lain dari bangunan akan terus-menerus berbenturan satu sama lain sampai terjadi kerusakan struktur dari tangga tersebut. Orang-orang yang lari ke tangga sebelum tangga itu* rubuh akan terpotong-potong olehnya. Bahkan jika bangunan tidak runtuh, jauhilah tangga. Tangga akan menjadi bagian bangunan yang paling mungkin untuk rusak. Bahkan jika gempa tidak meruntuhkan tangga, tangga tersebut akan runtuh juga pada saat orang-orang berlarian menyelamatkan diri. Tangga tetap harus diperiksa walaupun bagian lain dari bangunan tidak rusak.

8. Berdirilah di dekat dinding paling luar dari bangunan atau di sebelah luarnya jika memungkinkan. Akan lebih aman untuk berada di sebelah luar bangunan daripada di dalamnya. Semakin jauh anda dari bagian luar bangunan akan semakin besar kemungkinan jalur menyelamatkan diri anda tertutup.

9. Orang-orang yang berada di dalam kendaraan akan tertimpa jika jalanan di atasnya runtuh dan meremukkan kendaraan; ini yang ternyata terjadi pada lantai-lantai jalan tol Nimitz. Korban dari gempa bumi San Fransisco semuanya bertahan di dalam kendaraan mereka & meninggal. Mereka mungkin dapat selamat dengan keluar dari kendaraan dan berbaring di sebelah kendaraan mereka. Semua kendaraan yang hancur memiliki ruangan kosong yang aman setinggi 1 meter di sampingnya, kecuali kendaraan yang tertimpa langsung oleh kolom jalan tol.

10. Saya menemukan, pada saat saya merangkak di bawah kantor perusahaan koran dan kantor lain yang menyimpan banyak kertas bahwa kertas tidak memadat. Ruangan* kosong yang besar ditemukan di sekitar tumpukan kertas-kertas.

Sebarkan informasi ini dan selamatkan nyawa orang
yang anda cintai.

Jenis jenis cara masang tali sepatu (patut dicoba)

Spoiler for LADDER:

Spoiler for ZIPPER:

Spoiler for DOUBLE BACK:

Spoiler for LOOP BACK:

Spoiler for BUSH WALK:

Spoiler for SAWTOOTH:

Spoiler for FOOTBAG:

Spoiler for DISPLAY:

Spoiler for HASH:

Spoiler for TWISTIE:

Spoiler for HIDDEN KNOT:

Spoiler for RIDING BOW:

Spoiler for CHECKERBOARD:

Spoiler for LATTICE:

Spoiler for BI-COLOUR:

relaksasi untuk badan yang sering PEGAL dan STRESS

langsung aja ya.. :

Sakit kepala tipe tegang dan migren

Spoiler for buka:

Beberapa titik yang digunakan untuk mengurangi nyeri kepala adalah :

1. Titik yang terletak di puncak kepala ; pertemuan antara garis yang menghubungkan kedua telinga dan garis yang ditarik dari bagian tengah hidung ( titik 1 a ). Efek : mengurangi rasa tegang di kepala.

2. Titik yang terletak di bagian dalam alis mata, di atas sudut mata bagian dalam ( titik 2 a ). Efek : mengurangi rasa tegang di dahi dan nyeri sekitar mata.

3. Titik yang terletak di sudut mata bagian luar ( titik 2 b ).
Efek : mengurangi nyeri kepala, migren dan mata pedih.

4. Titik yang terletak di dahi sekitar 1 ibu jari di atas bagian tengah alis ( titik 2 c ). Efek : menghilangkan nyeri kepala bagian depan dan penglihatan kabur.

5. Titik yang terletak di bagian belakang kepala, pada perbatasan lekukan antara bagian dasar tengkorak dengan otot leher ( titik 3 a ).
Efek : mengurangi nyeri kepala dan leher yang kaku.

6. Titik yang terletak di tengah segitiga yang dibentuk oleh tulang ibu jari dan jari telunjuk ( titik 4 a ). Efek : mengurangi nyeri kepala dan mata pedih.

7. Titik yang terletak di belakang pergelangan kaki ( titik 5 a ) .
Efek : mengurangi nyeri kepala dan leher kaku.

8. Titik yang terletak di tengah ,1 jari di atas batas rambut ( titik 1 b ).
Efek : mengurangi nyeri kepala bagian depan dan mata pedih.

9. Titik yang terletak di tengah antara dua alis ( titik 1 c ). Efek : mengurangi nyeri kepala bagian depan dan nyeri kepala akibat hidung tersumbat.

10. Titik yang terletak 4 jari di bawah tempurung lutut ( titik 6 a ) . Efek : merupakan titik penguat sistem pencernaan dan mengurangi nyeri kepala akibat ketidakseimbangan sistem pencernaan, intoleransi makanan, dan kelelahan.

11. Titik yang terletak 1 ibu jari dari ujung alis mata dan sudut luar mata
( titik 1 d ) . Efek : mengurangi nyeri akibat migren dan nyeri mata.

12. Titik yang terletak 2 jari di atas telinga ( titik 1 e ). Efek : mengurangi nyeri kepala migren.

13. Titik yang terletak di bagian luar dari lengan anda. 3 jari dari pergelangan tangan , di lekukan antara dua tulang. ( titik 7 a ). Efek : mengurangi nyeri akibat migren dan nyeri di pipi.

14. Titik yang terletak di atas telapak kaki, 2 jari di atas sendi jari kaki, antara jari ke 4 dan 5. ( titik 6 b ). Efek : mengurangi nyeri migren, penglihatan kabur dan nyeri mata.


Sakit gigi

Spoiler for buka:

Pada penekanan daerah muka dilakukan pada sisi yang tidak sakit.

1. Titik yang terletak di depan sudut tulang rahang ( titik 1 f ).
Efek : mengurangi nyeri gigi dan pembengkakan di muka.

2. Titik yang terletak pada tulang pipi. Di depan lubang telinga (titik 1 g).
Efek : mengurangi nyeri gigi, nyeri pada wajah.

3. Titik yang terletak di depan siku tangan, pada saat siku ini ditekuk
(titik 8a). Efek : mengurangi nyeri gigi dan nyeri yang ada di mulut.


Kesehatan sendi

Spoiler for buka:

Beberapa acupoints dapat membantu menyehatkan sendi dan memperkuat sendi di seluruh tubuh. Beberapa acupoints juga membantu menguatkan otot yang menunjang sendi.

1. Titik yang terletak di belakang leher, sejajar dengan pundak, 2 jari di samping tulang belakang. ( titik 3 b ). Efek : merupakan titik yang sangat berpengaruh pada kesehatan sendi di seluruh tubuh, meningkatkan kekuatan tubuh, tulang dan sendi yang sehat.

2. Titik yang terletak di bagian belakang lutut. 4 jari di atas tulang kaki ( titik 9a ). Efek : menguatkan tulang di seluruh tubuh, khususnya tulang dan sendi lutut.

3. Titik yang terletak di bagian luar dari kaki, di atas permukaan pertemuan antara 2 tulang ( titik 6 c ). Efek : menguatkan tendon dan otot pada seluruh tubuh, terutama : sendi kaki dan menguatkan otot kaki.

4. Titik yang terletak di titik tertinggi dari pundak ( titik 3c ) .
Efek : mengurangi kekakuan dan nyeri di daerah leher dan pundak .


Siku tangan

Spoiler for buka:

1. Titik 8 a. Efek : Menguatkan siku tangan

2. Titik yang terletak di bagian luar dari tangan, 3 jari di atas pergelangan tangan, di antara kedua tulang ( titik 7 a ). Efek : meningkatkan mobilitas dari siku dan mengurangi nyeri di siku, lengan dan jari tangan.


Pergelangan tangan dan tangan
Spoiler for buka:

1. Titik 7 a.

2. Titik yang terletak antara tendon di sisi dalam tangan, 3 jari di atas pergelangan tangan ( titik 10 a ). Mengurangi nyeri di siku , pergelangan tangan dan merilekskan otot di lengan bawah.

3. Titik yang terletak di permukaan luar pergelangan tangan. Pada lekukan antar tulang, jika pergelangan tangan dilekukkan ke arah atas , sejajar dengan jari manis ( titik 7 b ) . Efek : mengurangi nyeri di pergelangan tangan, telapak tangan dan jari-jari.


Kesehatan tulang belakang.

Spoiler for buka:

Untuk menyehatkan tulang belakang dapat dilakukan penekanan titik-titik untuk kesehatan sendi. Ditambah dengan beberapa titik berikut :

1. Titik yang terletak di puncak dari pundak, perbatasan dengan leher ( titik 3c ). Efek : mengurangi nyeri di daerah pundak dan punggung atas.

2. Titik yang terletak di dekat lipatan siku , pada saat siku dibengkokkan ( titik 8 a ) . Efek : menghilangkan nyeri dan kekakuan pada tubuh bagian atas.

3. Titik- titik yang terletak di bagian belakang tubuh ( titik 11 a ). Untuk penekanan titik- titik daerah ini dapat menggunakan 2 buah bola tenis yang dimasukkan dalam kaus kaki dan diletakkan dibelang punggung .
Efek : mengurangi nyeri pinggang bawah.

4. Titik yang terletak di bagian belakang lutut , diantara tendon ( titik 9a ). Efek : menghilangkan nyeri di daerah kaki dan tulang belakang.

5. Titik yang terletak di bagian belakang pergelangan kaki ( titik 5a ).
Efek : mengurangi nyeri di tulang belakang dan kaki.


Kesehatan Sendi pinggul
Spoiler for buka:

1. Titik yang terletak di bagian pinggul anda ( titik 11b ) .
Efek : meningkatkan mobilitas dan mengurangi nyeri.


Kesehatan Sendi lutut
Spoiler for buka:

1. Titik yang terletak di bawah lutut , pada lekukan tulang ( knee acupoint). Efek : mengurangi nyeri dan kekakuan di lutut.

2. Titik yang terletak di belakang pergelangan kaki ( titik 5a ) : efek mengurangi nyeri di lutut dan tungkai bawah.


Kesehatan pergelangan kaki
Spoiler for buka:

1. Titik yang terletak di belakang pergelangan kaki ( titik 5a ). Efek : mengurangi nyeri dan menguatkan pergelangan kaki.

2. Titik yang terletak pada bagian luar dari pergelangan kaki dan di bagian luar dari tendon ( titik 6c ). Efek : mengurangi nyeri dan pembengkakan di pergelangan kaki.


Kesehatan telapak kaki

Spoiler for buka:

1. Titik yang terletak di dasar telapak kaki, pada bagian lekukan dekat dengan tonjolan telapak kaki ( titik 12 a ). Efek : megurangi nyeri pada telapak kaki.

2. Titik-titik untuk kesehatan pergelangan kaki ( titik 6b, 6c ) ).


Acupoint untuk membantu anda lebih rileks.
Spoiler for buka:

Beberapa acupoint di bagian tubuh dapat membuat anda lebih rileks. Beberapa titik tersebut adalah :
1. Titik 1a . Efek : meningkatkan konsentrasi dan menyeimbangkan pikiran anda.

2. Titik 4a . Efek : mengurangi kecemasan. Catatan : jangan menekan titik ini terlalu keras pada wanita hamil.

3. Titik yang terletak di dekat pergelangan tangan sejajar dengan jari ke 5 ( titik 10 b ). Efek : membuat rileks tubuh anda. Merupakan titik kunci untuk mengurangi segala kecemasan dan gangguan tidur.

4. Titik yang terletak di antara tendon , tiga jari di atas pergelangan tangan ( gambar 10a ). Efek : mengurangi kecemasan dan membuat rileks tubuh anda



Gambar keterangan:


sumber : http://www.medikaholistik.com/2033/2004/11/28/medika.html?xmodule=document_detail&xid=25
Related Posts with Thumbnails