Darker Than Black, Ketika saya pertama kali diberitahu tentang anime ini, saya kira akan sama seperti anime jepang yang hanya berisi manusia manusia yang memiliki kekuatan dan kerjaan mereka hanya bertempur satu sama lain. Ternyata tebakan saya salah.

Ada tiga jenis "super" di dalam anime ini yang dikenal sebagai "Contractor", "Doll" dan "Moratorium". Seorang Contractor harus membayar harga setiap kali mereka menggunakan kemampuan manusia super. Harga itu dapat bervariasi yaitu dengan membayar apa yang mereka punya, yang pasti bukan uang. Doll memakai kegunaan dari surveilans untuk meniru manusia. Sedangkan, Moratorium itu adalah campuran antara keduanya. Tidak seperti Contractor, mereka tidak harus membayar harga untuk kekuasaan mereka, namun pada saat yang sama,mereka tidak dapat mengendalikan kekuatan mereka dan akan menggunakan mereka tanpa sengaja (hampir sepanjang waktu, bahkan tidak tahu apa yang mereka lakukan).

Adapun kekuatan manusia super, mereka berkisar dari teleportasi untuk mengendalikan cuaca. Perbandingan yang terbaik yang bisa saya lakukan di sini adalah mutasi seperti Xmen. Hal ini menambah rasa manis dalam alur ceritanya, bertanya-tanya apa kekuatan khusus protagonis akan berhadapan di episode berikutnya.

Jika Anda melihat anime ini, saya menyarankan untuk melakukannya, maka Anda tidak akan kecewa.


Prolog

Sepuluh tahun yang lalu, sebuah wilayah yang sulit dipahami dan tidak normal dikenal sebagai Hell's Gate muncul di Tokyo, mengubah langit dan mendatangkan malapetaka pada lanskap. Benda-benda langit menghilang, digantikan oleh bintang-bintang palsu. Pada masa ini, orang-orang yang memiliki berbagai kemampuan khusus muncul, masing-masing mampu supranatural berbeda ability - ini dikenal sebagai Contractor. Dirahasiakan dari massa, individu-individu ini dikenal untuk membunuh dengan darah dingin. Kemampuan mereka yang luar biasa, namun diperoleh pada biaya yang harus dibayar dari mereka - Contractor dinamakan demikian karena paksaan tanpa sadar untuk "membayar harga" setiap kali ability mereka digunakan. Berbagai negara dan organisasi di seluruh dunia memanfaatkan Contractor sebagai mata-mata dan pembunuh, yang mengakibatkan kekerasan pertempuran untuk memperebutkan benda-benda berharga dan informasi penting lainnya.

Alternative title:
Brama Piekieł (Polish)
Darker than BLACK - Kuro no Keiyakusha (Japanese)
Darker than BLACK -흑의 계약자- (Korean)
Darker than BLACK ‐黒の契約者‐ (Japanese)
Темнее черного (Russian)
흑의 계약자 (Korean)
Age rating : Remaja (May contain bloody violence, bad language, nudity)
Waktu : 24 minutes per episode
Jumlah episode : 26
Opening Theme :
#1: "HOWLING" by abingdon boys school (eps 1-14)
#2: "Kakusei Heroism ~The Hero Without A Name~" by An Cafe (eps 15-23,25)
Ending Theme:
#1: "Tsukiakari" by Rie fu (eps 1-14)
#2: "Dreams" by HIGH and MIGHTY COLOR (eps 15-24)