Alec Greven, Pengarang Buku Terlaris Yang Masih Belia !!



Kagakribet FUN - Seperti yang diberitakan ananova.com, buku yang berjudul How To Talk To Girls menjadi best-seller di acara Festival buku sekolah.

Alec Greven, 9 tahun adalah murid sekolahan di Castle Rock, Colorado. Sedang buku karya Alec itu awalnya hanyalah sebuah proyek mengarang kreatifitas di sekolahnya.

Seperti penjelasan Alec pada Jennifer Fermino, adapun alasan Alec membuat karya seperti itu adalah karena dirinya memperhatikan kalau ternyata banyak (anak) laki-laki kesulitan berbicara dengan perempuan.
”Jika aku berkata ‘hai’ dan dia (cewek) membalas, mungkin kami gak bisa melakukan awal yang baik.”

Namun, siapa yang menyangka, dalam pameran tersebut, karya Alec, yang berupa pamflet itu malah laku terjual dengan harga $5 (sekitar RP60.000).







Mau tahu saran-saran yang ditulis Alec lewat bukunya itu?

Berhenti menyombongkan diri (pamer), santai aja dengan pujian-pujian dan waspada dengan ‘cewek-cewek’ cantik.

”Sangat mudah mengenali cewek-cewek cantik karena mereka memakai anting-anting yang besar, baju-baju yang warna-warni dan juga perhaisan-perhiasannya. Cewek-cewek cantik itu seperti mobil yang butuh banyak minyak,” tulis Alec di bab ke 3.

”Pilihan yang terbaik buat cowok-cowok adalah cewek biasa. Ingat, beberapa cewek cantik bisa jadi jahat jika berususan dengan cowok,” lanjut Alec lewat bukunya tersebut.

Erin Greven mengungkapkan, pengetahuan Alec tentang masalah itu tidak lepas dari hobinya yang suka banget baca buku.

”Dia (Alec-red) membaca tanpa henti. Saat makan malam, aku mengatakan,’ Letakkan bukumu.’”

Kini karya Alec, How to Talks to Girls tersedia di seluruh Amerika Serikat dengan versi hardcover yang terdiri dari 46 halaman.


Akankah ada Perwakilan Anak dari Indonesia yang bisa sepertinya?