BLACK Forest cake (American-English) and BLACK Forest gateau (British-English) adalah nama Inggris untuk desert Jerman selatan atau Schwarzwälder Kirschtorte (harfiahnya "Black Forest Cherry Torte").

Biasanya, Black Forest terdiri dari beberapa lapisan kue coklat, dengan whipped cream dan ceri antara setiap lapisan. Lalu kue yang dihiasi dengan tambahan krim kocok, maraschino ceri, dan serutan coklat. Dalam beberapa tradisi Eropa ceri asam digunakan baik antara lapisan dan untuk menghias bagian atas. Secara tradisional, Kirschwasser ditambahkan ke kue, walaupun minuman keras lain juga digunakan (seperti rum, yang umum di Austria resep). Di Amerika Serikat, Black Forest cake yang paling sering disiapkan tanpa alkohol.

Sejarah

Kombinasi paling awal di Black Forest yaitu ceri, krim, dan Kirschwasser mungkin tidak dalam bentuk kue melainkan sebagai makanan penutup. Ceri tersebut dimasak dan disajikan dengan krim dan mungkin Kirschwasser. Sebuah menggabungkan kue ceri, biskuit dan krim (tapi tanpa Kirschwasser) mungkin berasal dari Jerman. Hari ini, Kanton Zug terkenal di dunia untuk Zuger Kirschtorte, biskuit berbasis kue yang sebelumnya tidak mengandung Kirschwasser. Sebuah versi lain dari Kanton Basel juga ada. Para pembuat manisan Josef Keller (1887-1981) mengklaim telah menemukan Schwarzwälder Kirschtorte dalam bentuk yang sekarang pada 1915 dalam kemudian menonjol di Bad Agner Café Godesberg. Klaim ini, bagaimanapun, belum pernah terbukti.

Schwarzwälder Kirschtorte pertama kali disebutkan dalam menulis pada tahun 1934. Pada saat ini dikenal terutama di Berlin dan juga di confectioners baik dalam bahasa Jerman, Austria dan Swiss kota. Pada tahun 1949 itu mengambil 13 tempat di daftar paling terkenal kue Jerman. Dari saat ini dan seterusnya, Schwarzwälder Kirschtorte menjadi terkenal di dunia.