7 JURUS JITU BELAJAR BIAR ASIK

Belajar ? Hmm… kalo kamu denger kata-kata itu, yang langsung kebayang tuh pasti jadwal materi yang numpuk, duduk di depan meja, baca buku, sambil ditemenin buku-buku tebel di samping kamu. Huuuaaa ….bocaaaaaaaannnnnn!!! Eits, jangan gentar dulu teman ! Ini dia jurus jitu biar kamu ga bosan belajar..

  1. LAMPU

Pastikan cahaya lampu cukup terang buat menerangi buku dan meja belajar. Kalo buat ngeliat lemari aja burem, gimana buat baca tulisan ? Kalo lampu kamar agak gelap, jangan ragu pake tambahan lampu meja, atau kalau belajarnya pas siang hari, kamu bisa buka jendela.

  1. WANGI-WANGIAN

Ngga pas waktu ketemu yayangnya aja kamu mesti wangi, pas belajar juga, kamu kudu wangi. Jadi kalo aroma kamu kurang menyenangkan di hidung n di hati, coba nyalain lilin beraroma peppermint, jeruk, atau lemon. Dijamin bakal memicu semangat belajar jadi lebih tinggi. Hindari wewangian yang bikin rileks kayak lavender, nantinya bukannya belajar malah tidur !

  1. CEMILAN

Cemilan disini maksudnya membuat otak santai n menghindari perut kukuruyuk pas lagi asik belajar, bukan junkfood kayak coklat, keripik kentang, dan minuman bersoda. Soalnya barisan makanan itu bikin nagih dan pengen makan terus. Pilih aja kudapan kayak buah segar, kacang ato sereal. Dengan asupan gizi yang bai, otak jadi pintar dan badan pun langsing cihuyyy ….. !!!!

  1. MINUM

Bukan cuma bagus untuk badan, air putih juga bagus untuk otak, Kandungan oksigen dalem air bisa mengalirkan zat asam ke tubuh termasuk otak, jadi ngga gampang ngantuk deh. Kalau kamu males bolak balik ngambil air putih di dapur, pinjem aja botol air minum yang cukup besar untuk dibawa ke kamar.

  1. MUSIK

Hidup ngga utuh tanpa musik. Setuju ? Emang sih, ngga semua orang perlu musik pas belajar,. Malah ada yang ga konsen kalo belajarnya terusik musik. Nah masalahnya sekarang adalah jenis musik apa sih yang paling asik buat belajar ? Sebenarnya itu tergantung selera pribadi. Tapi klo kamu masih bingung, kamu boleh coba puter lagu yang tenang dan menyejukkan hati dengan setelan volume suara yang wajar.

  1. MEJA BELAJAR

Meja belajar yang rapi n bersih bisa bikin betah belajar lho ! Coba bayangan klo semua barang bertaburan di atas meja, kamu bakal susah buat nyari bahan pelajaran yang mesti dipelajari. Nah kalo meja belajarnya kecil dan sempit, manfaatin aja dinding kamu buat nempel bahan pelajaran yang harus dihafal. Pokoknya pasti kamu dapat ruang yang cukup untuk belajar.

  1. PAKAIAN

Lho, emang ada hubungannya ? Ini dia nih, yang sering luput dari perhatian. Pakaian tuh termasuk hal yang penting buat diperhatiin waktu belajar. Pakaian yang nyaman dan menyerap keringat jadi syarat mutlak enaknya belajar. Apalagi klo cuaca ngga menentu, kamu juga perlu menyesuaikan pakaian yang dirasa paling nyaman.