BLACK Jack (ブラック ジャック, Burakku Jakku) Adalah sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Osamu Tezuka pada 1970-an, berurusan dengan petualangan medis dari judul karakter, dokter Black Jack. Osamu Tezuka juga salah satu dari pembuat anime terkenal, yaitu Astroboy.

Black Jack terdiri dari ratusan episode pendek yang biasanya sekitar 20 halaman. Black Jack juga telah animasi menjadi sebuah OVA, dua serial televisi (disutradarai oleh Makoto Tezuka, putra Tezuka ) dan dua film lainnya. Black Jack ketiga Tezuka manga yang paling terkenal, setelah Astro Boy dan Kimba the White Lion. Pada tahun 1977, ia memenangkan 1 Kodansha Manga Award untuk Shonen. About.com 's Deb daftar Aoki Black Jack sebagai yang terbaik "Masalah kembali dirilis sebelumnya materi" tahun 2008.

Prolog

Sebagian besar episode melibatkan Black Jack melakukan perbuatan baik, sehingga ia jarang mendapat pengakuan-sering menyembuhkan orang miskin dan miskin secara gratis, atau pengajaran kapitalis kucing gemuk dan koleganya yang sombong dalam kerendahan hati. Mereka sering berakhir dengan baik, manusia abadi yang kesulitan, sering tidak dapat dihindari kematian, untuk menyelamatkan orang lain.

Osamu Tezuka menarik pada pengetahuannya sebagai dokter tertulis dalam Black Jack, dan manga ini sering berisi rincian medis. Namun, pada umumnya Tezuka memilih untuk menjauhkan diri dari hal masuk akal seperti medis di manga: Black Jack adalah bukan manusia biasa pada umumnya, melakukan prestasi spektakuler dan keahlian bedah yang mustahil, seperti operasi dalam kegelapan mutlak sepenuhnya dari memori, dan bagian tubuh transplantasi tanpa resiko penolakan. (Namun, penolakan ini diperhitungkan dalam beberapa anime episode.) Cerita The Black Jack juga sering termasuk pseudosains dan unsur fiksi ilmiah.

Anime Related:
Black Jack 21 (TV) (lanjutan)
Black Jack Special: The 4 Miracles of Life (promosi khusus)
Alternatif judul:
ブラック ジャック (Jepang)
怪 医 黑 杰克 (cina (Taiwan))
Genre: petualangan, drama
Running time: setengah jam per episode
Jumlah episode: 61
Opening Theme:
#1: "Gekkouka" by Janne Da Arc (eps 1-28)
#2: "Here I Am" by globe
#3: "Fantastic" by Ami Suzuki
Ending Theme:
#1: "Kuroge Wagyuu Joshio Tanyaki 680 Yen" by Ai Otsuka
#1: "Kuroge Wagyuu Joushio Tanyaki Roppyaku Hachijuu En" by Ai Ohtsuka (eps 1-28)
#2: "clover" by hiro
#3: "careless breath" by EXILE